PLN JASER
   ISO 9001:2008 PT PLN (PERSERO) JASA SERTIFIKASI


Sistem Manajemen Mutu diperlukan untuk mengarahkan dan mengendalikan operasi sebuah perusahaan dengan cara sistematis dan transparan, sehingga dapat mencapai tujuan secara optimal. Keberhasilan akan dapat tercapai dari implementasi dan pemeliharaan Sistem Manajemen Mutu yang di desain untuk selalu memperbaiki kinerja sambil menanggapi kebutuhan semua pihak yang berkepentingan dengan operasi perusahaan.

ISO (Organisasi Internasional untuk Standarisasi) sebagai federasi dunia telah menerbitkan Standar ISO 9001:2008 yang merupakan revisi dari ISO 9001:2000 dan juga persyaratan Sistem Manajemen Mutu bagi suatu perusahaan dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu. Badan Standarisasi Nasional sebagai Badan yang menerapkan standardisasi di Indonesia telah menerbitkan versi SNI-nya dengan kode SNI ISO 9001:2008.

Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu PT PLN (Persero) Jasa Sertifikasi (LMK - Certification) telah mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN-BSN) sesuai ISO17021: 2006.

LMK-Certification memberikan sertifikat ISO 9001:2008 kepada unit-unit PLN maupun perusahaan di luar PLN sesuai dengan lingkup akreditasi LMK-Certification, yaitu Peralatan Listrik & Peralatan Optik (19), Teknologi Informasi (33), Jasa Engineering (34) dan Penyediaan Kelistrikan (25).
Lembaga ini dalam melakukan proses sertifikasi mempunyai komitmen ketidakberpihakan, mengelola konflik kepentingan dan menjamin objektifitas kegiatan sertifikasi. Proses sertifikasi mengacu kepada standar Internasional ISO/IEC 17021.
Untuk informasi tentang syarat dan aturan LMK - Certification serta tata cara penggunaan logo Sertifikasi dan logo Akreditasi dapat menghubungi LMK - Certification ke nomor telepon (021) 7900034 - ext. 112 dan 106 atau datang langsung ke kantor PT PLN (Persero) Jasa Sertifikasi dengan alamat Jl. Laboratorium, Duren Tiga Jakarta 12760.

Prosedur mengenai keluhan dan umpan balik pelanggan dapat di lihat pada PP 07
Prosedur mengenai pembekuan, pencabutan dan pengurangan lingkup dapat di lihat pada PP 13

Untuk daftar pelanggan yang Sudah Keluar dari Sertifikasi LMK-C dapat dilihat di link berikut ini :
Daftar Pelanggan PLN dan 
Daftar Pelanggan Swasta

 

Cari Perusahaan PLN
Cari Nama Perusahaan NON PLN

SELURUH WILAYAH
No. Nama
Perusahaan
Ruang Lingkup
1 PT PLN (PERSERO) WILAYAH SUMATERA SELATAN, JAMBI DAN BENGKULU Bidang Niaga & Pelayanan Pelanggan, Bidang Perencanaan, Bidang Distribusi, Bidang Keuangan, Bidang SDM & Umum PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan bengkulu meliputi 1. Kantor Wilayah 2. Area Palembang : (Rayon Rivai, Rayon Kenten,Rayon Sukarame, Rayon Ampera, Rayon Rayon Kayu Agung, Rayon Sekayu, Rayon Mariana, Rayon Pangkalan balai, Rayon Indralaya, rayon Tugumulyo); 3. Area Lahat : (Rayon Lembayung, Rayon Muara Enim, Rayon Lubuk Linggau, Rayon Muara Beliti, Rayon Pagar Alam, Rayon Prabumulih, Rayon Batu Raja, Rayon Muara Dua, Rayon Martapura, Rayon Pendopo, Rayon Tebing Tinggi); 4. Area Jambi : (Rayon Telanai Pura, Rayon Kota Baru, Rayon Seb Kota, Rayon Muara Bulian, Rayon Kuala Tungkal, Rayon Muara Sabak); 5. Area Bengkulu : (Rayon teluk Segara, Rayon Nusa Indah, Rayon Tais, Rayon Kepahyang, Rayon Curup, Rayon Muara Aman, Rayon Argamakmur, Rayon Manna, Rayon Muko-Muko, Rayon Bintuhan); 6. Area Muara Bungo : (Rayon Bungo, Rayon Tebo, Rayon Rimbo Bujang, Rayon Bangko, Rayon Sarolangun)
2 PT PLN (PERSERO) WILAYAH KALIMANTAN SELATAN DAN KALIMANTAN TENGAH Manajemen Pelayanan Pelanggan dan Operasi Pemeliharaan Distribusi PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah meliputi 1. Kantor WIlayah 2. Area Banjarmasih : (Rayon Lambung mangkurat, Rayon Ahmad Yani, Rayon Gambut, Rayon Marabahan, Rayon Banjar baru, Rayon Martapura, Rayon Pelaihari); 3. Area Barabai : (Rayon Amuntai, Rayon Paringin, Rayon Tanjung, Rayon Binuang, Rayon Rantau, Rayon Kandangan, Rayon Daha); 4. Area Kotabaru : (Rayon Batulicin, Rayon Satui); 5. Area Palangkaraya : (Rayon Palangkaraya Timur, Rayon Palangkaraya barat, Rayon Kuala Kurun, Rayon Kasongan, Rayon Sampit, Rayon Kuala Pembuang, Rayon Pangkalan Bun, Rayon Nanga Bulik, Rayon Sukamara); 6. Area Kuala Kapuas : (Rayon Pulang Pisau, Rayon Tamiang Layang, Rayon Buntok, Rayon Muara Teweh, Rayon Puruk Cahu)
3 PT PLN (PERSERO) UNIT INDUK PEMBANGUNAN II JASA PENGELOLAAN PEMBANGUNAN JARINGAN (TRANSMISI DAN GARDU INDUK) DI KANTOR PT PLN (PERSERO) UNIT INDUK PEMBANGUNAN II
4 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI BALI JASA PELAYANAN PENGADAAN MATERIAL DISTRIBUSI UTAMA DAN PENGELOLAAN SDM PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI BALI
5 PT PLN (PERSERO) WILAYAH SULSELRABAR AREA WATAMPONE Technical service for maintenance and electrical distribution fault handling, provision of electricity distribution for customer services, meter reading, billing, bookkeeping of customer, claiming and credit mionitoring meliputi Rayon Hasanuddin, Rayon Sengkang, Rayon Paria, Rayon Patangkai, Rayon Tellu Boccoe dan Rayon Uloe
6 PT PLN (PERSERO) WILAYAH KALIMANTAN BARAT SEKTOR KAPUAS Pengoperasian dan Pemeliharaan Pembangkit di Area PLTD Sei Raya, PLTD Siantan, PLTD Sei Wei dan PLTG Siantan
7 PT PLN (Persero) Pusat Pendidikan dan Pelatihan Penyelenggaraan Jasa Pendidikan dan Pelatihan di Bidang Kelistrikan meliputi Kantor Induk, UDIKLAT Suralaya, UDIKLAT Bogor dan UDIKLAT Jakarta
8 PT PLN (Persero) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA dan TANGERANG Pelayanan Pelanggan dan Jaringan di PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang meliputi Kantor Distribusi, Area Pelayanan Prima Tangerang, Area Pelayanan Prima Jakarta Utara, Area Pelayanan Prima Jakarta Selatan, Area Pengatur Distribusi, Area Bandengan, Area Bintaro, Area Bulungan, Area Cempaka Putih, Area Cengkareng, Area Cikokol, Area Cikupa, Area Ciputat, Area Ciracas, Area Jatinegara, Area Kebon Jeruk, Area Kramat Jati, Area Lenteng Agung, Area Marunda, Area Menteng, Area Pondok Gede, Area Pondok Kopi, Area Serpong, Area Tanjung Priok, Area Teluk Naga
9 PT PLN (Persero) SATUAN PENGENDALIAN KORPORAT Pengelolaan Kinerja Korporat PT PLN (Persero)
10 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT & BANTEN Pengelolaan, Pengoprasian dan Pemeliharaan Sistem Distribusi Tenaga Listrik dan Pengelolaan Fungsi Layanan Niaga meliputi : 1. Kantor Induk Distribusi 2. Area Bandung : (Rayon Prima Priangan, Rayon Bandung Utara, Rayon Bandung Selatan, Rayon Bandung Timur, Rayon Bandung Barat, Rayon Ujung Berung, Rayon Kopo, Rayon Cijawura); 3. Area Banten Utara : (Rayon Serang, Rayon Anyer, Rayon Cilegon, Rayon Cikande, Rayon Prima Krakatau); 4. Area Bogor : (Rayon Pakuan Bogor, Rayon Bogor Kota, Rayon Bogor Timur, Rayon Bogor Barat, Rayon Cipayung, Rayon Leuwiliang, Rayon Jasinga); 5. Area Cianjur : (Rayon Cianjur Kota, Rayon Cipanas, Rayon Mande, Rayon Tanggeung, Rayon Sukanagara); 6. Area Cimahi : (Rayon Rajamandala, Rayon Cililin, Rayon Lembang, Rayon Padalarang, Rayon Cimahi Kota, Rayon Prima Cibabat, Rayon Cimahi Selatan); 7. Area Cirebon : (Rayon Sumber, Rayon Cirebon Kota, Rayon Ciledug, Rayon Kuningan, Rayon Cilimus, Rayon Jatibarang, Rayon Indramayu, Rayon Haurgeulis); 8. Area Garut : (Rayon Garut Kota, Rayon Cikajang, Rayon Leles, Rayon Cibatu, Rayon Pameungpeuk); 9. Area Majalaya : (Rayon Bale Endah, Rayon Banjaran, Rayon Majalaya, Rayon Soreang, Rayon Rancaekek, Rayon Prima Majalaya); 10. Area Purwakarta : (Rayon Purwakarta Kota, Rayon Subang, Rayon Pamanukan, Rayon Plered, Rayon Pagaden); 11. Area Sukabumi : (Rayon Sukabumi Kota, Rayon Cibadak, Rayon Cikembar, Rayon Sukaraja, Rayon Pelabuhan Ratu, Rayon Cicurug); 12. Area Tasikmalaya : (Rayon Kota Tasikmalaya, Rayon Singaparna, Rayon Karangnunggal, Rayon Rajapolah, Rayon Ciamis, Rayon Banjar Kota, Rayon Pangandaran); 13. Area Bekasi : (Rayon Medan Satria, Rayon Bekasi Kota, Rayon Tambun, Rayon Bantar Gebang, Rayon Prima Bekasi, Rayon Mustika Jaya, Rayon Babelan, Rayon Cikarang, Rayon Lemah Abang, Rayon Cibitung) 14. Area Depok : (Rayon Cibinong, Rayon Cimanggis, Rayon Sawangan, Rayon Depok Kota, Rayon Bojong Gede) 15. Area Karawang : (Rayon Prima Karawang, Rayon Karawang Kota, Rayon Rengas Dengklok, Rayon Kosambi, Rayon Cikampek) 16. Area Sumedang : (Rayon Sumedang Kota, Rayon Tanjung Sari, Rayon Majalengka, Rayon Jatiwangi) 17. Area Banten Selatan : (Rayon Rangkasbitung, Rayon Pandeglang, Rayon Malingping, Rayon Labuhan) 18. Area Gunung Putri : (Rayon Cileungsi, Rayon Citeureup, Rayon Jonggol) 19. Area Pengatur Distribusi Bandung
11 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TENGAH DAN D.I.Y Pelayanan Pelanggan dan Jaringan meliputi 1. APJ Semarang : (UPJ Semarang Tengah, UPJ Semarang Timur, UPJ Semarang Barat, UPJ Semarang Selatan, UPJ Kendal, UPJ Demak, UPJ Weleri, UPJ Purwodadi, UPJ Tegowanu, UPJ Boja); 2. APJ Surakarta : (UPJ Surakarta Kota, UPJ Manahan, UPJ Palur, UPJ Sragen, UPJ Grogol, UPJ Kartosuro, UPJ Jatisrono, UPJ Wonogiri, UPJ Sumberlawang, UPJ Karanganyar); 3. APJ Yogyakarta : (UPJ Bantul, UPJ Sedayu, UPJ Wates, UPJ Sleman, UPJ Kalasan, UPJ Wonosari, UPJ Yogyakarta Selatan, UPJ Yogyakarta Utara); 4. APJ Purwokerto : (UPJ Purwokerto Kota, UPJ Wonosobo, UPJ Purbalingga, UPJ Banjarnegara, UPJ Wangon, UPJ Ajibarang, UPJ Banyumas); 5. APJ Tegal : (UPJ Tegal Kota, UPJ Tegal Timur, UPJ Slawi, UPJ Balapulang, UPJ Bumiayu, UPJ Brebes, UPJ Jatibarang, UPJ Pemalang, UPJ Comal, UPJ Randudongkal); 6. APJ Salatiga : (UPJ Salatiga Kota, UPJ Ambarawa, UPJ Ungaran); 7. APJ Klaten : (UPJ Klaten Kota, UPJ Tulung, UPJ Boyolali, UPJ Pedan, UPJ Delanggu); 8. APJ Pekalongan : (UPJ Pekalongan Kota, UPJ Kedungwuni, UPJ Batang, UPJ Wiradesa); 9. APJ Cilacap : (UPJ Cilacap Kota, UPJ Kebumen, UPJ Kroya, UPJ Majenang, UPJ Sidareja); 10. APJ Magelang : (UPJ Magelang Kota, UPJ Purworejo, UPJ Kutoarjo, UPJ Tegalrejo, UPJ Borobudur, UPJ Temanggung, UPJ Parakan); 11. APJ Kudus : (UPJ Bangsri, UPJ Bangsri, UPJ Cepu, UPJ Jepara, UPJ Juwana, UPJ Kudus Kota, UPJ Pati, UPJ Rembang); 12. Area Pengaturan Distribusi (APD) Semarang
12 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR AREA MADIUN Pelayanan Pasang Baru & Perubahan Daya, Baca Meter, Administrasi Rekening Pelanggan, Pencetakan & Penagihan Rekening, Pemutusan / Penyambungan kembali, Pengelolaan APP, Pelayanan Pemadaman, Pemeliharaan Jaringan Distribusi, Pengelolaan Komplain Pelanggan, Pengelolaan Material / Logistik, Teknologi Informasi
13 PT PLN (PERSERO) WILAYAH SUMATERA UTARA Mengelola Pendistribusian Tenaga Listrik yang meliputi OPHARDIST, OPHARKIT, dan Pelayanan Pelanggan meliputi 1. Area Binjai : (Rayon Binjai Barat, Rayon Binjai Kota, Rayon Binjai Timur, Rayon Brastagi, Rayon Gebang, Rayon Kabanjahe, Rayon Kuala, Rayon Pangkalan Brandan, Rayon Pangkalan Susu, Rayon Sidikalang, Rayon Stabat, Rayon Tanjung Pura, Rayon Tiga Binanga, Rayon Pakpak Barat); 2. Area Lubuk Pakam : (Rayon Deli Tua, Rayon Galang, Rayon Lubuk Pakam, Rayon Medan Denai, Rayon Pancur Batu, Rayon Perbaungan, Rayon Sei Rampah, Rayon Tanjung Morawa); 3. Area Medan : (Rayon Belawan, Rayon Helvetia, Rayon Medan Johor, Rayon Labuhan, Rayon Medan Baru, Rayon Medan Kota, Rayon Medan Selatan, Rayon Medan Timur, Rayon Sunggal); 4. Area Nias : (Rayon Gunung Sitoli, PLTD Gunung Sitoli, Rayon Teluk Dalam, PLTD Teluk Dalam); 5. Area Padang Sidempuan : (Rayon Gunung Tua, Rayon Kotanopan, Rayon Natal, Rayon Penyabungan, Rayon Sibuhuan, Rayon Sidimpuan Kota, Rayon Sipirok); 6. Area Pematang Siantar : (Rayon Dolok Masihul, Rayon Indrapura, Rayon Kisaran, Rayon Pangururan, Rayon Parapat, Rayon Perdagangan, Rayon Siantar Kota, Rayon Sidamanik, Rayon Tanah Jawa, Rayon Tanjung Tiram, Rayon Tebing Tinggi); 7. Area Rantau Prapat : (Rayon Aek Kanopan, Rayon Aek Kota Batu, Rayon Aek Nabara, Rayon Kota Pinang, Rayon Labuhan Bilik, Rayon Rantau Kota, Rayon Tanjung Balai); 8. Area Sibolga : (Rayon Balige, Rayon Barus, Rayon Dolok Sanggul, Rayon Porsea, Rayon Sibolga Kota, Rayon Siborong-Borong, Rayon Tarutung);
14 PT PLN (PERSERO) WIL SUMSEL, JAMBI & BENGKULU AREA LAHAT Operasi dan Pemeliharaan Sistem Distribusi Tegangan Menengah (TM), TUL I - VI untuk pelanggan TM diatas 197 kVA, Pengukuran dan Proteksi Tegangan Menengah di kantor Area Lahat
15 PT PLN (PERSERO) WIL KALSEL & KALTENG AP2B SISTEM KALSEL & KALTENG Operasi dan Pemeliharaan Penyaluran (meliputi Operasi Sistem, Penyaluran, dan SCADATel) di unit AP2B Sistem Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah meliputi Tragi Banjar, Tragi Bandarmasih, Tragi Barabai, GI Cempaka, GI Mantuil, GI Pelaihari, GI Asam-asam, GI Rantau, GI Barikin, GI Tanjung, GI Amuntai, GI Ulin, GI Trisakti 150 & 70 kV, GI Seberang Barito, GI Kayutangi, GI Selat, GI Palangkaraya, dan GI Pulang Pisau
16 PT PLN (PERSERO) PUSDIKLAT UDIKLAT PALEMBANG Pelaksanaan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Ketenagalistrikan PT PLN (Persero)
17 PT PLN (PERSERO) WILAYAH SUMATERA BARAT Pelayanan Pelanggan, Operasi & Pemeliharaan Jaringan Distribusi, dan APP serta Pekerjaan dalam keadaan bertegangan PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat meliputi Kantor Wilayah; Area Padang : ( Rayon Belanti, Rayon Tabing, Rayon Indarung, Rayon Kuranji, Rayon Pariaman, Rayon Sicincin, Rayon Lubuk Alung, Rayon Painan, Rayon Balai Selasa, Rayon Sungai Penuh, Rayon Kersik Tuo, Rayon Tua Pejat ); Area Solok : ( Rayon Solok, Rayon Singkarak, Rayon Silungkang, Rayon Sawahlunto, Rayon Sijunjung, Rayon Sitiung, Rayon Sungai Rumbai, Rayon Kayu Aro, Rayon Muaro Labuh ); Area Bukit Tinggi : ( Rayon Bukittinggi, Rayon Simpang empat, Rayon Lubuk Sikaping, Rayon Lubuk Basung, Rayon Koto Tuo, Rayon Padang Panjang, Rayon Baso ); Area Payakumbuh : ( Rayon Payakumbuh, Rayon Batusangkar, Rayon Lima Puluh Kota, Rayon Lintau );
18 PT PLN (PERSERO) WILAYAH NUSA TENGGARA BARAT Sistem Informasi & Pelaporan, Pengendalian Anggaran Operasi & Investasi serta Pendapatan
19 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI BALI AREA BALI TIMUR Tata Usaha Langganan Fungsi I s/d VI (Pelayanan Pelanggan, Pembacaan Meter, Proses Rekening, Pembukuan Pelanggan, Penagihan, dan Pengawasan Kredit) Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Distribusi, P2TL dan Pengelolaan APP di Area Bali Timur, Mencakup Rayon Klungkung, Rayon Gianyar, Rayon Karang Asam dan Rayon Bangli
20 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI BALI AREA BALI SELATAN Pengoperasian dan pemeliharaan distribusi, pelaksanaan P2TL, pengelolaan APP dan pengelolaan tata usaha ;angganan fingsi I s/d VI di area Bali Srlatan dn unit-unitnya
Hal : [ 1 ]  2  3  4